Inspirasi Kesetiaan bersama Cap Kaki Tiga

Cap Kaki Tiga, setia, manfaat – ketika bicara soal Inspirasi Kesetiaan saya jadi teringat Burung merpati yang sering disebut juga sebagai “lambang kesetiaan” . Burung merpati atau burung dara pada dasarnya merupakan dua jenis burung yang berbeda tetapi keduanya masuk dalam famili Columbidae dari ordo Columbiformes yang mencakup lebih dari 300 spesies burung pengicau. Untuk burung merpati mempunyai kecendrungan ukuran yang lebih besar dan sedangkan burung dara mempunyai kecendrungan ukuran yang lebih kecil.

Karena mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan memiliki sense of location dalam waktu yang lama serta dalam jarak yang jauh, maka burung merpati sering menjadi hewan peliharaan. Jika kita ingin mengibaratkan tentang kesetiaan cinta terhadap pasangan kita, kerapkali kita melambangkan burung merpati. Seekor merpati jantan tidak akan berganti pasangan dengan merpati betina selain pasangannya. Jika musim kawin tiba, burung merpati jantan ini akan selalu mengikuti kemanapun merpati betina pasangannya pergi. Setelah betina bertelur, merpati jantan akan dengan setia bergantian selama 19 hari masa eram. Juga setelah telur menetas, merpati jantan serta betina akan memberikan makanan melalui mulutnya kepada anak-anak mereka.

Inspirasi Kesetiaan bersama Cap Kaki Tiga, setia, manfaat (kesetiaan burung merpati)

Bahkan ada pepatah yang menatakan “Merpati Tak Pernah Ingkar Janji?” Mengapa ada istilah “Merpati tak pernah Ingkar Janji?” ada yang bilang bahwa Merpati adalah burung yang tidak pernah mendua hati. Coba perhatikan, apakah ada merpati yang suka berganti pasangan? Jawabannya adalah “TIDAK!” Pasangannya cukup 1 seumur hidupnya.

Dalam memberikan “Manfaat” terhadap pasanganya Burung merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan ketika mereka bekerjasama membuat sarang sama seperti cap kaki tiga, setia, manfaat. Sang jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya? Jawabannya adalah “TIDAK!”

Inspirasi Kesetiaan lainya dari Burung Merpati yaitu hanya kawin dengan satu pasangan dan setia pada pasangannya meski sedang berada pada musim kawin. Jika sang betina akan bertelur, maka Merpati jantan akan mempersiapkan sarang yang bagus dan setelah bertelur merpati betina dan merpati jantan akan saling bergantian dalam mengerami telur. Setelah anaknya menetas merpati jantan akan sibuk mencari makanan untuk merpati betina dan anaknya.

Cap kaki tiga, setia, manfaat

Merpati adalah burung yang tahu kemana dia harus pulang. Bertapapun burung merpati terbang jauh, dia tidak pernah tersesat untuk pulang. Pernahkah ada burung merpati yang pulang ke rumah lain? Jawabannya adalah tidak ! Merpati adalah burung yang romantis. Coba perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sementara sang betina tertunduk malu. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci? Jawabannya adalah tidak !

Merpati tidak mau merebut makanan binatang lain dan tidak mau menganggu binatang lain. Akan tetapi jika ada ancaman yang datang mengganggu pasangan dan anaknya, dia akan berusaha menyelamatkan anaknya meskipun nyawanya menjadi taruhan.

Vidio Cap Kaki Tiga, Setia, Manfaat (rekor MURI)

Burung merpati sering dipakai sebagai lambang kesetiaan, perdamaian, kebebasan, kelembutan,dan juga pembawa pesan yang baik yang selalu pulang ke rumah. Dalam peri kehidupan manusia, burung merpati turut mengukir sejarah dunia sebagai pembawa pesan atau surat menyurat dan terkenal sebagai merpati pos. Sama dengan lambang cap kaki tiga, setia, manfaat yang berarti kita harus bekerja keras terkusus dalam memberikan manfaat bagi orang lain.

3 comments on “Inspirasi Kesetiaan bersama Cap Kaki Tiga

  1. Margarita 26/03/2014 10:20 pm

    What’s up to every one, as I am actually keen of reading this weblog’s post to be updated regularly.
    It includes nice data.

  2. Jenny 04/04/2014 5:11 pm

    I really like what you guys tend to be up too. Such clever work and reporting!
    Keep up the good works guys I’ve added you guys to my own blogroll.

  3. Lavon 08/04/2014 2:01 am

    I’m truly enjoying the design and layout of your website.
    It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable
    for me to come here and visit more often. Did you
    hire out a designer to create your theme?
    Fantastic work!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>